Tuesday, April 11, 2017

4 Tips Untuk Pencari Kerja Non Experience

Melamar pekerjaan merupakan hal biasa bagi semua orang. Bekerja adalah salah satu kebutuhan hidup untuk mendapatkan hasil keringat atau biaya sebagai penopang hidup sehari-hari. Pekerjaan adalah hal yang paling penting bagi kita.

Jikalau kita tidak bekerja, mungkin kita tidak akan memiliki kebutuhan hidup atau rasa keinginan cita-cita tidak akan tercapai. Hal itu, banyak sekali orang yang ingin melamar kerja ke berbagai kota hanya di bekali Ijazah.
Sebagaimana yang kita ketahui, setiap perusahaan yang membuka lowongan kerja, biasanya mereka itu memberikan persyaratan tertentu sebagai tanda calon karyawan yang akan di tempatkan sesuai dengan kriteria di tentukan.

Maka dari itu, banyak sekali orang-orang yang telah lulus dari sekolah atau kuliah yang cepat-cepat ingin mencari pekerjaan. Namun mereka belum memiliki pengalaman kerja sebagai dari bentuk persiapan pada masa kerja yang dilakukannya.
Untuk itu, ada beberapa tips melamar kerja bagi yang belum berpengalaman, agar mudah di terima oleh perusahaan:

1. Persiapan

Seorang calon pekerja memang sangat dibutuhkan dalam sebuah persiapan tertentu seperti dari masalah uji mental, mengambil resiko, memiliki ide yang kreatif dan siap bekerjasama dengan team.


2. Ijazah

Ijazah memang sangat diperlukan oleh setiap perusahaan. Apalagi seorang HRD pastinya akan mengetahui asal usul dari seorang calon karyawan suatu saat nanti. Maka dari itu, jika anda ingin melamar kerja, usahakan persediaan Ijazah di susun secara rapi agar personalia akan tahu bahwa anda memang ingin benar-benar kerja.


3. Keterampilan

Jika anda mau melamar kerja di perusahaan ternama atau swasta, biasanya staf atau HRD akan melihat penampilan anda pada saat melamar. Jadi, usahakan keterampilan anda, baik dalam segi postur tubuh, rambut, pakaian, dan tata cara menyampaikannya.


4. Hindari tata bahasa yang kurang menyenangkan

Ketika anda di panggil oleh perusahaan untuk mengikuti tes kerja, biasanya sebelum melakukan tes tersebut, anda akan di Tanya dalam berbagai soal apapun. Karena setiap pertanyaan yang di berikankan oleh staf, maka akan mengetahui tata bahasa yang anda sampaikan.
Untuk itu, hindari tata bahasa yang kurang menyenangkan ketika anda sedang di Tanya. Itu merupakan salah satu poin penting bagi seorang pelamar.


demikian Tips Melamar Kerja Bagi Yang Belum Berpengalaman

jangan lupa beri  dan semoga bermanfaat ya, jangan lupa share dan ikuti blog saya thanks.

0 comments:

Post a Comment