Tuesday, April 11, 2017

Food Hacks (Indonesia) Part 1

Oke guys disini gw akan memberikan beberapa tips yg mungkin berguna untuk kalian dalam mempermudah memasak, menata atau memvariasikan makanan. tanpa basa-basi langsung saja kita mulai.

1, Memanggang Roti
Pada umumnya dalam memegang roti orang biasanya menggunakan panggangan roti, oven ataupun pan, tapi jika dalam keadaan dimana barang-barang itu tidak ada maka kalian bisa menggunakan sterika kenapa sterika ? Ya untuk kalian anak kos bisa menggunakan tips ini untuk mempermudah hid kalian agar lebih simple. Oke langsung saja ini dia caranya.

Langkah pertama yg harus kalian siapkan adalah roti, alumunium foil dan sterika, kemudian kalian gunting alumunium foil sesuai dengan ukuran roti tapi tambahkan 3-4 cm agar mempermudah saat pelipatan.

Setelah semua sudah dilipat dan sterile juga sudah panas maka kalian hanya Peru menindih sterika yg panas ke roti yg sudah dilapisi alumunium foil hanya beberapa menit maka roti akan matang
dan ini hasilnya roti menjadi renyah dan matang merit karena panas yg dihantarkan melalui alumunium foil membuat roti menjadi matang merata

2. Membuat Roti Isi
Oke disini gw yakin semua pasti bisa membuat roti isi tapi disini gw mau memberikan tips bagaimana menaruh isian daging di roti agar membuat tampilannya menjadi rapih


pada umumnya orang biasa menaruh isian roti seperti ini dengan cara disusun secara vertikal tapi ada cara lain yg dapat membuat susunan menjadi rapih.

kalian bisa menyusun dengan cara memotong daging terlebih dahulu lalu menatanya di roti maka akan terlihat rapih seperti tampilan yg ada diatas.

3. Memotong Roti Perancis
buat orang awan apa sic roti prancis, roti prancis atau baguetes roti yg betuknya memanjang orang erupa biasanya membuat sarapan dengan roti karena karbohidratnya bisa membuat orang lebih lama dalam menahan lapar di udara yg dingin.

biasanya dalam memotong roti prancis orang akan memotong dengan memotong bagian atas dari roti prancis ini tapi ada cara lain yg membuat agar bentuk roti menjadi lebih rapih agar remahan roti tidak tercecer kemana-mana.

lihat pada foto diatas remahan roti tidak tercecer kemana-mana karena roti dipotong pada bagian bawah dan membuat potongan menjadi halus dan Indah.

0 comments:

Post a Comment